Indonesia Negara Anti Korupsi

Negara kita adalah negara anti korupsi,ya banyak orang dinegara kita yang gembor-gembor mengatakan saya anti korupsi.
Kalau dihitung dari mereka yang mengatakan saya anti korupsi dengan mereka yang mengatakan saya suka korupsi,maka saya bisa tebak perbandingannya adalah 97 :3.
Ya karena pada ngak berani mengatakan saya suka korupsi.

Pada dasarnya manusia ingin hidup baik,semua manusia kecuali yang memiliki tabiat jelek.Tapi apa daya dengan keadaan yang susah di Negara ini,yang tidak mau belajar akan kebaikan,yang tidak mau belajar akan ilmu pengetahuan,yang tidak mau belajar akan kasih sayang,akan tenggang rasa pada sesama manusia.Alhasil yang korupsi merasa tidak korupsi.

Tapi mau bagaimana lagi ?
Toh yang korup kan dipilih oleh rakyat,setelah dipilih eh malah korup,ahirnya harus bagaimana?
Mari kita perbaiki diri kita sendiri,keluarga,tetangga dan masyarakat sekitar.Karena ada ungkapan yang berbunyi,

"Pekerja-pekerja anda adalah cermin dari kelakuan dan pekerjaan anda itu sendiri.Artinya kalau kelakuan kita dan ahlak kita baik,maka pengusa akan baik juga.Seorang ulama bijak berkata,‘Tegakkan kejujuran dan keluhuran dalam hati kalian,maka dengan sendirinya pemimpin kalian akan memimpin rakyatnya dengan kejujuran dan keluhuran budi."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar